Search

Cara Mudah Unlock Bootloader Semua Smartphone Xiaomi

Hallo sobat IND2906??? kita jumpa kembali..pada pertemuan ini saya mau jelaskan tentang UBL Unlock Bootloader Xiaomi. lanjut saja yukk... Sejak pertama kali terjun ke bisnis smartphone, Xiaomi sukses menjadi vendor yang cepat diterima masyarakat karena menawarkan smartphone murah berspesifikasi mewah. Namun bukan itu saja, Xiaomi juga didukung oleh banyaknya pengguna yang aktif di forum sehingga memudahkan dalam proses rooting dan ngoprek Android lainnya.

 Karena alasan keamanan, semua smartphone Xiaomi yang dirilis sejak akhir tahun 2015 hadir dalam keadaan Bootloader terkunci. Namun, kali ini sobat IND2906 berikan kamu cara mudah unlock Bootloader smartphone Xiaomi.

Bootloader Xiaomi

Bootloader adalah sebuah kode yang harus dieksekusi sebelum sistem operasi (OS) mulai berjalan, termasuk oleh smartphone Xiaomi. Dengan mengunci Bootloader, smartphone Xiaomi sepenuhnya berada dalam tanggung jawab vendor, termasuk memberikan update. Jika smartphone Xiaomi sudah di-unlock  Bootloader-nya, maka tidak akan lagi mendapat dukungan update dan jaminan keamanan langsung dari Xiaomi.

  Lihat lainnya Tapi jika tidak di-unlock Bootloader, maka smartphone kamu tidak bisa dipasangi Custom ROM atau bahkan di-root. Jadi, mending di-unlock deh Bootloader-nya. Cara Unlock Bootloader Xiaomi Meski mengunci Bootloader smartphone-nya, tetapi Xiaomi menyediakan tool khusus untuk memudahkan pengguna meng-unlock  Bootloader. Caranya yaitu:
  • Kamu harus punya Mi Account. Kamu bisa mendaftar akun Xiaomi langsung dari smartphone menggunakan nomor handphone atau menggunakan laptop/komputer.

  • Begitu masuk tampilan berikutnya, silakan login dengan Mi Account dan password yang kamu miliki. Bisa menggunakan nomor handphone, ID account, atau bahkan nomor handphone yang kamu daftarkan.

  • Jika beruntung, kamu akan mendapatkan SMS berupa pemberitahuan bahwa smartphone Xiaomi kamu bisa di-unlock. Dan jika ternyata tidak langsung mendapatkan SMS, tunggu hingga 10 hari.
Sunting
  • Setelah mendapatkan SMS, kembali kamu buka http://en.miui.com/unlock/  dan login dengan akun yang sama untuk mendownload Mi Unlock. Setelah di-download, langsung buka file MiFlashUnlock.exe.

  • Kemudian kembali login dengan akun yang sama pada aplikasi Mi Unlock.

  • Selanjutnya, hubungkan smartphone kamu ke komputer menggunakan USB. Jangan lupa masuk ke Bootloader Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down  bersamaan saat smartphone dalam keadaan mati.

  • Setelah terhubung tekan Unlock Now  dan tunggu hingga proses unlock  Bootloader smartphone Xiaomi kamu selesai.


Bagi yang memiliki masalah yang macet saat proses, silakan coba alat ini.
Xiaomi Tools  -  Download.


Setelah unlock, maka kamu bisa melakukan modifikasi ROM, memasang akses root, dan lainnya agar smartphone Xiaomi kamu semakin maksimal untuk kamu gunakan. Mudah bukan cara unlock smartphone Xiaomi ini? Selamat mencoba!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Unlock Bootloader Semua Smartphone Xiaomi"

Posting Komentar